Jumat, 18 Mei 2018

Tips Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami

Kulit muka kita begitu peka, hingga apablia terserang paparan cahaya matahari terus-terusan, debu, polusi atau ada didalam ruang ber-AC, bisa menyebabkan kulit muka kita jadi tidak sehat serta kusam.

Memanglah, kita mungkin memakai alat make-up untuk menutupi kulit kusam dengan instant serta cepat, namun sesungguhnya ini malah juga akan jadi parah keadan kulit kusam kita, karna make-up yang tidak tipis bisa menyebabkan pori-pori terhalang, susah bernafas apabila kita jadi bersihkan muka, jadi problem yang muncul setelah itu yaitu pori-pori jadi membesar, komedo atau jerawat. Kesempatan ini kita juga akan mengulas bagaimana caranya trulum membuat cerah muka kusam dengan alami.



Langkah membuat cerah muka kusam dapat kita kerjakan sendiri dirumah. Memanglah, untuk lebih simpelnya kita dapat segera ke salon atau tempat perawatan kecantikan, namun sudah pasti memerlukan cost yg tidak sedikit untuk perawatan rutinnya.

PENYEBAB WAJAH KUSAM 
Sebelumnya kita ulas lebih jauh bagaimana caranya membuat cerah muka, sebaiknya bila kita kenali terlebih dulu apa sajakah penyebabnya muka kusam itu sesungguhnya. Di bawah ini sebagian penyebabnya muka kusam yang perlu anda kenali :

1. GAYA HIDUP 
Penyebabnya muka kusam yang pertama yaitu karena pola hidup yg tidak sehat, seperti tidak sering berolahraga, mandi tidak teratur, tidur tidak teratur dll.

2. POLA MAKAN 
Terkecuali pola hidup, alur makan yg tidak sehat juga jadi satu diantara penyebab muka kusam, alur makan yg tidak sehat seperti seringkali konsumsi makanan berlemak tinggi, dari mulai junk food (makanan yang kurang gizi), gorengan, makanan yang mempunyai kandungan banyak santan dan minimnya mengkonsumsi konsumsi atau vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh

3. FAKTOR LINGKUNGAN 
Lingkungan yang kurang higenis dapat juga menyebabkan muka seorang jadi kusam. Debu serta polusi yang melekat di wajah kurun waktu yang lama juga akan menyebabkan muka jadi kusam.

5. FAKTOR GENETIK (KETURUNAN) 
Aspek keturunan dapat juga jadi penyebabnya muka kusam.

6. KURANG MENGKONSUMSI AIR PUTIH 
Kurang mengkonsumsi air putih dapat juga mengakibatkan muka kusam, makanlah minimum 8 gelas air satu hari.

7. KURANG TEPAT DALAM MEMILIH PRODUK KOSMETIK 
Seringkali ganti-ganti kosmetik karna tidak pas dapat juga menyebabkan muka malah jadi kusam. Tanyakan ke dokter atau pakar kecantikan sebelumnya pilih product kosmetik.

8. TIDUR TIDAK TERATUR 
Nah, penyebabnya muka kusam yang paling akhir yaitu karna tidur tengah malam, saat malam hari sekitaran jam 11. 00 berlangsung sistem pembentukan sel darah merah yang baru. Sistem ini juga akan terganggu bila kita masih tetap saja tidur sampai larut malam. Diluar itu dapat juga menyebabkan muka pucat, kusam serta lemas.

CARA MENCERAHKAN WAJAH KUSAM SECARA ALAMI
Nah, saat ini kita sudah tahu sebagian penyebabnya muka kusam, sebisa-bisanya dijauhi atau diminimalkan penyebabnya yang dapat kita minimalisir, supaya muka tidak makin kusam sekali lagi. Saat ini mari kita ulas bagaimana caranya membuat cerah muka kusam dengan alami di bawah ini :

1. CARA MENCERAHKAN WAJAH DENGAN BENGKOANG 

Langkah membuat cerah muka yang pertama yaitu dengan memakai bengkoang. bengkoang sendiri telah tidak diragukan sekali lagi dapatmembuat kulit kita jadi bersih bersinar. Bahkan juga banyak jual trulum product kecantikan yang jadikan bengkoang jadi bahan intinya.

Kandungan vitamin C, saponin serta flavonoid jadikan bengkoang begitu berguna untuk menangani beragam problem pada kulit seperti menyingkirkan sisa jerawatn, mengangkat sel kulit mati. Diluar itu, zat fenolik yang terkadung dalam bengkoang bisa menghalangi pembentukan melanin, hingga pigmentasi yang dikarenakan oleh cahaya matahari bisa dicegahdan dikurangi.

Langkah buat masker bengkoang :

  • Siapkan bengkoang seperlunya, kupas lantas bersihkan bersih. 
  • Parut bengkoang itu lalu peras parutan itu lantas taruh airnya dalam mangkuk bening. 
  • Diamkan air perasan bengkoang itu sepanjang satu jam hingga ada sisi puih yang mengendap seperti tepung. 
  • Pisahkan air perasan bengkuang dengan tepungnya yang ada di basic muka. Tepung berikut yang juga akan jadikan jadi masker atau bedak dingin. 
  • Berikan endapan tepung bengkoang itu di wajah mengguankan kuas masker. 
  • Biarlah sepanjang sebagian menit hingga masker kering dengan sendirinya. 
  • Basuh muka dengan air bersih serta keringkan dengan handuk lembut. Ingat, janganlah menggosok-gosok muka karna juga akan menyhebabkan iritasi. 


2. CARA MENCERAHKAN WAJAH DENGAN DAUN SELEDRI 

Terkecuali bengkoang, daun seledri juga dapat dibuktikan ampuh dipakai untuk membuat cerah muka dengan alami. Bagaimana langkahnya? Ikuti langkah-langkahna tersebut ini

Ambillah daun seledri sekitaran 1-2 genggam lantas bersihkan sampai bersih
Potong sampai jadi bebrapa sisi kecil
Rebus dengan air sepanjang 20 menit
Angkat serta diamkan seledri itu sampai dingin dengan sempurna
Lantas gosokkan seperti maskeran di wajah anda, hingga seledri serta airnya meresap di wajah lantas tunggulah hingga jadi kering sendiri di muka lantas basuh dengan air bersih.

3. CARA MENCERAHKAN WAJAH DENGAN MINYAK ZAITUN 

Ada banyak faedah minyak zaitun untuk kecantikan alami, salah nya ialah untuk membuat cerah muka kusam. Hal semacam ini karena kandungan vitamin E di dalamnya sebagai anti-oksidan alami yang bisa mencegah oksidasi yang mengakibatkan kerusakan sel. Itu berarti begitu baik dan tidaklah perlu cemas sekali lagi kalau obat alami yang satu ini begitu baik untuk kulit. Langkah pemakaianya dapat segera dikosumsi dengan segera atau dioles-oleskan pada kulit.

Caranya

  • Campur satu sendok minyak zaitun, lalu berikan gula pasir seperlunya. 
  • Lalu terapkan secara detail pada permukaan muka. 
  • Janganlah lupa sembari digosok perlahan-lahan untuk membentu pengelupasan oleh gula pasir. 
  • Kerjakan dengan rata dengan alur gosokan seperti jarum jam. 
  • Lalu diamkan sepanjang 5 menit, lantas basuh sampai bersih. 
  • Janganlah lupa sebelumnya lakukan perawatan ini sebaiknya anda membersihkan muka terlebih dulu dengan air hangat untuk memudahkan sistem scrub. 

4. CARA MENCERAHKAN WAJAH DENGAN PUTIH TELUR 

Putih telur dapat juga kita pakai jadi masker untuk membuat cerah muka, langkahnya pisahkan sisi kuning serta putihnya. Bersihkan muka hingga besar. Lantas berikan putih telur ke semuanya permukaan kulit muka kita. Lalu bersihkan kembali muka kita sesudah bangun esok harinya. Kerjakan langkah ini dengan teratur serta terus-terusan.

5. CARA MENCERAHKAN WAJAH DENGAN ALPUKAT 

Alpukat dapat juga kita pakai untuk masker muka. Langkahnya leburkan buah alpukat seperlunya lalu memoleskannya di wajah. Alpukat bisa menolong melindungi kelembapan pada kulit muka Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar